PENGUNDURAN DIRI MAHASISWA BARU

Mekanisme dan ketentuan pengunduran diri dari calon mahasiswa Politeknik LPP ditentukan sebagai berikut:

 

  1. Mengajukan Surat Pernyataan Pengunduran Diri secara tertulis kepada Direktur Politeknik LPP yang ditandatangani oleh orang tua/wali mahasiwa yang bersangkutan dengan dibubuhi materai 6000
  2. Mengirim file/dokumen berikut ini (semua file scan dijadikan satu atau digabung menjadi 1 file PDF) ke alamat email pmb@polteklpp.ac.id dengan judul/subject email yaitu Nama_ID Pendaftaran_Program Studi Diterima_Mengundurkan Diri:
    • Scan Surat Pernyataan Pengunduran Diri yang telah dicetak dari www.pmb.polteklpp.ac.id dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000
    • Scan bukti diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), khusus peserta diterima di PTN
    • Scan kwitansi asli pembayaran daftar ulang/registrasi (pembayaran UKT semester I)
    • Scan buku tabungan (untuk pengembalian biaya), khusus peserta diterima di PTN
    • Scan KTP pemilik rekening tabungan, khusus peserta diterima di PTN
  3. Mengirim paket melalui POS atau jasa ekspedisi lainnya dialamatkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik LPP Yogyakarta, Jl. LPP No. 1A, Balapan,Yogyakarta 55222 (Telp: 0274 555 776, HP/WA: 081 222 425 444), yaitu:

    • Berkas asli Surat Pernyataan Pengunduran Diri yang telah dicetak dari www.pmb.polteklpp.ac.id dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000
    • Bukti diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah dicetak atau difotocopi, khusus peserta diterima di PTN
    • Fotokopi kwitansi pembayaran daftar ulang/registrasi (pembayaran UKT semester I)
    • Fotokopi buku tabungan (halaman data rekening), khusus peserta diterima di PTN
    • Fotokopi KTP pemilik rekening tabungan, khusus peserta diterima di PTN
  4. Calon mahasiswa yang sudah registrasi dan mengundurkan diri dengan alasan telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (pada tahun akademik yang sama) akan mendapatkan pengembalian sebesar 50% (lima puluh persen), jika telah membayar biaya UKT full/penuh.
  5. Pengembalian biaya tidak berlaku bagi calon mahasiswa baru yang belum melakukan pembayaran UKT secara full/penuh.
  6. Calon Mahasiswa program Beasiswa Internal Kampus Politeknik LPP yang sudah registrasi dan mengundurkan diri, maka biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.
  7. Pengunduran diri dengan alasan selain diterima di Perguruan Tinggi Negeri, biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan sama sekali.
  8. Pengambilan biaya registrasi yang telah dibayarkan dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan. Jika pengembalian dilakukan oleh pihak lain, maka harus melampirkan surat kuasa bermaterai 6000.
  9. Calon mahasiswa yang sudah daftar ulang/registrasi dan mengundurkan diri (scan berkas pengunduran diri diterima di email pmb@polteklpp.ac.id tidak lewat dari tanggal 18 September 2020 pukul 14.00 WIB) dan Pengembalian biaya daftar ulang/registrasi yang telah dipotong Paling lambat 30 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB
  10. Pengunduran diri di luar mekanisme dan ketentuan di atas tidak akan dilayani.

 

 

Surat Pernyataan Pengunduran Diri dapat diunduh di link berikut:

7 September 2020, 11:36:06
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!