ALUR PENDAFTARAN DAN REGISTRASI

Alur Pendaftaran dan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Politeknik LPP Yogyakarta

Alur Pedaftaran dan Test Online

  1. Mendaftar dengan mengisi formulir melalui laman www.pmb.polteklpp.ac.id sesuai dengan Jalur Seleksi yang dipilih untuk mendapatkan ID, PIN dan Nomor Virtual Account untuk diaktivasi.
  2. Aktivasi Akun dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) melalui Tokopedia, Gerai Indomaret atau Bank BNI menggunakan kode Virtual Account (VA) yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran.
  3. Login Pendaftar melalui laman www.pmb.polteklpp.ac.id untuk mengisi biodata dan mengunggah/mengupload berkas awal pendaftaran berupa Scan Foto terbaru dengan background berwarna merah, Kartu Keluarga (KK), slip gaji orang tua/surat keterangan penghasilan dari kepala desa/rekening listrik 1 bulan terakhir dan Rapor semester V/SKL/SKHU sementara. Ukuran file maks. 2MB dengan format pdf, jpg atau jpeg.
  4. Melakukan Finalisasi/Penguncian Data Pendaftar kemudian konfirmasi WhatsApp ke 081 222 425 444 dengan format: Nama Pendaftar_ID Pendaftar_FinaIisasi untuk mendapatkan User dan Password Tes.
  5. Melakukan TEST ONLINE  (khusus jalur non beasiswa) melalui Link Cepat Tes Online di laman www.pmb.polteklpp.ac.id. Tes Online hanya dapat diakses 3 x 24 Jam setelah mendapatkan User  dan Password Tes.
  6. Hasil Test Online dapat dilihat 2-3 Hari setelah tes dilakukan di Menu Seleksi dan Kelulusan akun Pendaftar.

 

Alur Registrasi/Daftar Ulang 

  1. Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos oleh panitia Seleksi Masuk Politeknik LPP, melakukan Registrasi/ Daftar Ulang menggunakan kode Virtual Account (VA). Kode VA didapat dengan cara Generate Tagihan UKT di Menu Riwayat Keuangan dengan Login Pendaftar melalui laman www.pmb.polteklpp.ac.id.
  2. Membayar biaya registrasi/daftar ulang ke : 1) Tokopedia, 2) Gerai Indomaret (khusus UKT 1 atau tagihan < Rp. 5,000,000) dan 3) Kantor Cabang, ATM dan Kanal Elektronik (mobile banking dan internet banking) Bank BNI menggunakan kode Virtual Account (VA) yang diperoleh.
  3. Melengkapi berkas registrasi/daftar ulang berupa:
  • Bukti Pembayaran Registrasi/Daftar Ulang 
  • Akta Kelahiran 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu  BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (jika ada) 
  • Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) dari Puskesmas/Klinik/Rumah Sakit terdekat
  • Surat keterangan Putra/Putri Karyawan BUMN Perkebunan (jika ada)

4. Melakukan konfirmasi akhir dengan format : Nama Lengkap_ID Pendaftar_Registrasi/Daftar Ulang melalui live WhatsApp ke 081 222 425 444

5. Mengikuti kegiatan Technical Meeting (TM ) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Politeknik LPP Yogyakarta sesuai dengan jadwal yang ditentukan

 

1 Januari 2019, 13:59:09
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!