Alur Pendaftaran dan Daftar Ulang

Alur Pedaftaran dan Test Online

  1. Mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran melalui laman pmb.polteklpp.ac.id sesuai dengan Jalur Seleksi yang dipilih untuk mendapatkan ID, PIN dan Nomor Virtual Account untuk diaktivasi.
  2. Aktivasi Akun dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) melalui Indomaret, Bank BNI, Tokopedia atau Shopee menggunakan kode Virtual Account (VA) yang diperoleh setelah melakukan pendaftaran.
  3. Masuk Akun/Login Pendaftar melalui laman pmb.polteklpp.ac.id untuk mengisi biodata pendaftar dan mengunggah berkas administrasi awal pendaftaran berupa Scan Foto Resmi terbaru; Kartu Keluarga (KK); slip gaji orang tua/surat keterangan penghasilan dari kepala desa atau lurah/rekening listrik 1 bulan terakhir; Rapor semester V/SKL/SKHU sementara; Surat Sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik dan Surat Tidak Buta Warna dari Sakit/Puskesmas/Klinik. Ukuran masing-masing file maks. 2MB dengan format pdf, jpg atau jpeg.
  4. Memilih Jadwal Seleksi, yang dapat dipilih pada Hari Selasa atau Kamis, lalu tekan tombol SIMPAN. Semua pelaksanaan tes dilakukan secara online dengan pengawasan secara virtual yang jadwal dan teknisnya akan diatur tersendiri oleh Panitia.
  5. Melakukan Konfirmasi Finalisasi atau Penguncian Data Pendaftar kemudian konfirmasi WhatsApp ke 081 222 425 444 dengan format: Nama Pendaftar_ID Pendaftar_Sudah FinaIisasi Data.
  6. Melakukan TEST ONLINE dengan skema Computer Based Test/CBT melalui laman pmb.polteklpp.ac.id yang jadwalnya diatur oleh Panitia. 
  7. Hasil Test Online dapat dilihat 2-3 Hari melalui WhatsApp Admin PMB di 081 222 425 444 setelah pendaftar melakukan CBT dan mendapatkan konfirmasi dari admin. Pengumuman dapat diliat di Akun Pendaftar pada Menu Hasil Seleksi melalui website. 

 

Alur Daftar Ulang 

  1. Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos oleh panitia Seleksi Masuk Politeknik LPP, melakukan Daftar Ulang menggunakan kode Virtual Account (VA). Kode VA didapat dengan cara Generate Tagihan UKT di Menu Keuangan dengan Login Pendaftar melalui laman pmb.polteklpp.ac.id.
  2. Membayar biaya daftar ulang melalui: 1) Tokopedia; 2) Shopee; 3) Gerai Indomaret (khusus UKT 1 atau tagihan <Rp. 5,000,000) dan 4) Kantor Cabang, ATM dan Kanal Elektronik (mobile banking dan internet bankingBank BNI menggunakan kode Virtual Account (VA) yang diperoleh.
  3. Melengkapi berkas daftar ulang berupa:

Bukti Pembayaran Daftar Ulang (UKT) 

Akta Kelahiran 

Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Surat Keterangan Domisili

Kartu  BPJS Kesehatan/Kartu Indonesia Sehat (jika ada) 

Surat keterangan Putra/Putri Karyawan BUMN Perkebunan (jika ada)

  1. Melakukan konfirmasi akhir dengan format: Nama Lengkap_ID Pendaftar_Sudah Daftar Ulang melalui WhatsApp ke 081 222 425 444
  2. Mengikuti kegiatanTechnical Meeting (TM) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Politeknik LPP Yogyakarta sesuai dengan jadwal yang ditentukan
31 Oktober 2021, 19:37:23
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!